PSM Tekuk GU 3-2, Robert Kecewa Dengan Maldini

By Admin

nusakini.com--Pelatih PSM Makassar, Robert Albert meraih kemenangan keduanya bersama Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.  

Pada pekan ke-14, PSM menekuk Persegres United 3-2 di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Minggu (7/8). Sebelumnya, Juku Eja mengalahkan Persiba Balikpapan 3-2 pada pekan ke-10 TSC 2010 di Stadion AMM, Sabtu (16/7).

Sukses meraih poin penuh, Robert mengaku timnya belum bermaksimal. "Saya harus berbenah sebelum menghadaoi Bali United yang diperkuat empat pemain asing pekan depan," katanya pada jumpa media usai pertandingan.

Secara khusus, Robert mengaku kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan Maldini Pali yang masuk mengggantikan Syamsul Chaeruddin. "Dia (Maldini) tidak menunjukkan minatnya untuk berkontribusi buat tim. Karena itu, saya menariknya keluar meski dia berstatus pemain pengganti," papar pelatih asal Belanda ini.

Sebaliknya, Robert memuji kinerja lini depannya, Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga dan Ridwan Tawainella yang sudah berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Juga pada lini belakang yang berkali-kali mementahkan serangan Gresik terutama di babak pertama," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Gresik, Liestiadi menuding wasit Moch. Andung merusak pertandingan yang sudah berjalan baik. "PSM dan Gresik sama-sama bermain terbuka untuk memburu gol. Tapi, wasit merusaknya dengan sejumlah keputusannya yang aneh," katanya.

Dia merujuk kartu merah yang didapat Sasa Zecevic dan gol ketiga PSM yang berbau offiside. "Saya heran, Sasa yang ditanduk oleh Ferdinand malah mendapat kartu kuning kedua. Seharusnya, Ferdinand juga diganjar kartu yang sama. Bukan hanya kartu kuning," tegas Lietiadi. (ab)